Friday, February 16, 2007

Kenangan di Bali

Kenangan di Bali
Bali yang dijuluki Pulau Dewata merupakan pulau impian bagi banyak orang baik domestic maupun mancanegara. Letak pulau ini berdekatan dengan Pulau Lombok yang masuk dalam pembagian waktu Indonesia bagian tengah. Adapun selisih waktu dengan Pulau Jawa 1 jam lebih cepat. Dipulau ini banyak tempat wisata yang sangat terkenal baik didalam negeri maupun luar negeri di antaranya pantai Sanur, Kuta, Tanah Lot, sangih, dan masih banyak lainnya.
Tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah pantai Kuta. Di sini banyak turis berjemur dengan tujuan ingin menghitamkan kulitnya agar tidak lagi berwarna kemerah – merahan. Biasanya mereka mengenakan pakaian bikini. Mereka tidak hanya berjemur, tetapi ada juga yang bermain selancar dan ada juga yang memancing dengan menyewa kapal di tengah laut. Kadang ada juga wisatawan baik domestic maupun mancanegara yang naik kapal motor untuk keliling menikmati pemandangan pantai Kuta yang banyak dikelilingi pulau kecil yang salah satunya bernama pulau Penyu. Di sana banyak bermacam aneka satwa di antaranya ular, penyu, burung kakaktua yang masing – masing ditempatkan di kandang yang terbuat dari bambu. Di Pulau Penyu tanahnya berupa pasir putih.
Pemandangan di Pantai Kuta sangat indah, terutama pada saat matahari tenggelam maupun matahari terbit. Pada saat matahari tenggelam terlihat bulat kemerah – merahan di ujung laut. Warna langitpun berwarna jingga kemerah – merahan yang menambah indahnya pesonanya pantai Kuta. Debur ombaknya sangat besar sehingga asyik untuk bermain selancar. Disamping itu udaranya panas, tetapi tidak terasa panasnya karena ditiup angin sepoi – sepoi.

No comments: